Ide Cerdas saat kebanjiran !! Bencana banjir jadi hiburan bagi warga +62

thehippokepo
By -
0


Bencana banjir jadi hiburan bagi warga +62 Banjir musiman di seluruh wilayah terutama jakarta memang harus di pikirkan, tentunya yang paling utama adalah pemerintah yang harus selalu berusaha meminimalisir dampak dari bencana musiman ini Namun bagi sebagian orang yang sudah terlanjur kebanjiran, ternyata justru datangnya banjir malah disambut dengan kebahagiaan dan berbagai kegiatan kocak untuk mengibur diri dan orang lain sob..


Banjir dapat disebabkan oleh berbagai faktor, baik alami maupun manusia. Berikut beberapa penyebab umum banjir:

  1. Hujan Deras: Curah hujan yang tinggi dalam waktu singkat dapat menyebabkan air sungai meluap dan membanjiri daerah sekitarnya.

  2. Topografi: Daerah dataran rendah atau daerah yang cenderung mengalirkan air ke suatu titik rendah lebih rentan terhadap banjir.

  3. Sistem Drainase yang Buruk: Drainase yang buruk atau tersumbat dapat menyebabkan air tidak dapat mengalir dengan lancar, meningkatkan risiko banjir.

  4. Pembangunan Tanah yang Tidak Tepat: Pembangunan tanah yang tidak memperhatikan aliran air atau memotong sistem alamiah seperti rawa atau sungai, dapat menyebabkan peningkatan risiko banjir.

  5. Pembangunan Kota yang Tidak Tepat: Pembangunan infrastruktur kota seperti bangunan dan jalan raya dapat mengubah aliran air permukaan dan mengurangi lahan resapan air, meningkatkan risiko banjir.

  6. Peningkatan Perubahan Iklim: Perubahan iklim dapat meningkatkan intensitas dan frekuensi hujan ekstrem, yang pada gilirannya dapat meningkatkan risiko banjir.

  7. Gletser Mencair: Perubahan iklim menyebabkan pencairan gletser di pegunungan, yang dapat meningkatkan debit air sungai dan meningkatkan risiko banjir di daerah hilir.

  8. Geografi: Daerah pesisir atau delta sungai cenderung lebih rentan terhadap banjir akibat kombinasi air sungai yang meluap dan gelombang laut yang tinggi.

Penyebab banjir seringkali kompleks dan saling terkait, dan pencegahan banjir sering melibatkan kombinasi solusi teknis, manajemen lahan, dan kebijakan yang bijaksana.





the hippo kepo menyajikan informasi berupa fakta di balik peristiwa dan kumpulan kejadian / feeds dan peristiwa unik yang terjadi di dunia. Sekilas Channel ini mirip acara "Trans 7 On the spot Terbaru". Video kumpulan ini telah melewati berbagai riset dan penelitian serta pengumpulan data berupa foto dan video dari berbagai sumber yang dikemas dengan cara countdown dan atau random.

Channel Youtube the hippo kepo juga berbagi informasi terbaru dan berita-berita yang menjadi viral di internet.

Follow beberapa media sosial kami di:
Official Channel          : https://www.youtube.com/thehippokepo
Fanpage Facebook    : https://www.facebook.com/thehippokepo
Instagram                   : https://www.instagram.com/thehippokepo.id
Twitter                        : https://twitter.com/HippoKepo
Official Blog                : http://thehippokepo.blogspot.com





Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)